Penjelasan Mandiri Internet Bisnis Berserta Aktifasinya 2020

Internet Bisnis Mandiri – Bank mandiri ialah bank terkemuka dan terpercaya di Indonesia, yang memiliki jumlah nasabah tersebar dari sabang sampai merauke dan jumlah asset yang bernilai triliunan. Dalam pengelolaan sumber daya nasabahnya, tentulah banyak nasabah yang ingin dimudahkan dalam pelayanan perbankan kepada pihak bank mandiri. Berbagai layanan online yang diluncurkan oleh bank mandiri seakan belumlah cukup untuk memanjakan para nasabahnya yang menginginkan layanan prioritas dalam kenyamanan bertransaksi perbankan.

Kini segmentasi pelanggan bank mandiri tidak hanya nasabah kategori umum, tetapi juga nasabah dengan segmentasi bisnis dan prioritas. Dengan makin berkembangnya teknologi yang merubah tuntunan jaman agar serba cepat dan instan, penggunaan fasilitas internet banking sangat membantu. Penggunaan media internet online memang memiliki keunggulan untuk dapat bertransaksi secara cepat dan akurat tetapi rentan untuk keamanan dan kerahasian data profil nasabah sehingga dalam penggunaannya internet banking selalu dilengkapi oleh token sebagai keychiper enkripsi data terhadap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi mandiri internet bisnis.

internet bisnis mandiri merupakan inovasi pelayanan terkini dari bank mandiri untuk segmentasi nasabah korporat yang memiliki banyak keuntungan seperti e-banking untuk dapat bertransaksi finansial maupun non finansial dengan menggunakan aplikasi khusus internet banking. Segmentasi sasaran penggunaan fitur layanan ini diperuntukkan untuk Nasabah bisnis dari segmen perorangan maupun korporat. Khususnya kategori perusahaan kecil dan menengah. Layanan fitur pada aplikasi internet bisnis mandiri sme yang terdapat di dalam website pelayanan mandiri internet diantaranya meliputi informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, admiminstrasi, infomasi bisnis dan aktivitas bisnis.

Pengajuan untuk menggunakan layanan premium ini, haruslah terdaftar terlebih dahulu dengan membuka rekening tabungan bisnis mandiri yang cover bukunya berwarna kuning yang dapat dilakukan pada pelayanan customer service di kantor cabang mandiri dimana saja. Persiapkan biodata sebagai user maupun korporat dengan melengkapi berkas berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan permohonan registrasi untuk layanan internet banking.

Internet bisnis mandiri adalahlayanan yang dapat diakses melalui personal computer dan ponsel smartphone dengan mengakses alamat url website bankmandiri.co.id. Pelayanan ini dimaksudkan agar kepada nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet, selama 24 jam sehari atau 7 hari seminggu, dan dari manapun selama bisa terkoneksi dengan internet.

Keuntungan menggunakan fasilitas internet bisnis mandiri

  • Fasilitas termudah untuk monitoring transaksi keuangan perusahaan.
  • Fleksibel yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja
  • Hemat dan menguntungkan,.
  • Aman, karena aplikasi mandiri internet bisnis dilengkapi dengan sistem keamanana SSL dengan menggunakan token.

Manfaat dari adanya layanan internet banking mandiri

  • Tanpa batas waktu untuk dapat mengakses selama 24 jam sehari atau 7 hari seminggu untuk melakukan transaksi maupun hanya memeriksa saldo dan mutasi akun.
  • Navigasi yang sederhana, memungkinkan untuk melakukan transaksi dengan mudah.
  • Fitur layanan transaksi perbankan lengkap seperti pembayaran listrik, telepon rumah, ponsel, voucher isi ulang, transfer antar rekening, transfer antar bank, pembelian tiket pesawat, dan lain-lain.
  • Satu akses login untuk semua produk layanan perbankan seperti Tabungan, Giro, Deposito, Kartu Kredit, dan Rekening Pinjaman, baik dalam rupiah maupun valuta asing lainnya.
  • Pendaftaran mudah, daftarkan diri langsung melalui ATM Mandiri atau bank cabang,.
  • Tidak ada perangkat lunak khusus
  • Tidak ada biaya tambahan, hampir semua fitur bisa digunakan secara gratis.
  • Layanan ini aman dan dilindungi! Bank Mandiri melengkapi layanan internet banking dengan multi-layered security system dan token.

Cara aktivasi i banking mandiri bisnis

  • Lakukan pendaftaran mandiri internet bisnis di kantor cabang Bank Mandiri.
  • Mempersiapkan surat-surat sebagai berikut :
  1. KTP, Buku Tabungan (Nasabah perorangan)
  2. KTP, Buku Tabungan, Surat Kepemilikan Perusahaan (Nasabah perusahaan)
  • Mengisi form registrasi aplikasi internet bisnis.
  • Setelah selesai mendaftar, akan mendapatkan starter pack mandiri internet bisnis yang berisi buku petunjuk penggunaan. Nantinya token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang tempat pendaftaran layanan mandiri internet bisnis.
  • Akan diberikan Company ID, user ID dan password first time login yang dikirimkan via email
  • Akses alamat website https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID, User dan password.

Tahapan kritis setelah melakukan pendaftaran adalah email konfirmasi untuk aktivasi internet bisnis mandiri di alamat email yang di cantumkan ketika pendaftaran. Dalam email tersebut terdapat user ID, password default, user name dan company name. Dan setelah login pada pertama kali di instruksikan dalam email untuk segera mengganti password login sesuai dengan keinginan yang sekiranya mudah di ingat dan mudah di hapal.

Biasanya ketika melakukan pendaftaran di customer service. Nasabah akan diberikan demo internet banking mandiri bisnis baik dari segi pengenalan fitur maupun cara bertransaksi yang aman. Tentu diperagakan oleh petugas yang memandu pendaftaran aplikasi.

Ada beberapa kendala ketika menggunakan aplikasi internet banking. Kadang mandiri i bisnis error dengan sendiri dikarenakan lambatnya jaringan internet. Sering kondisi idle dalam beberapa kurun waktu yang cukup lama. Hal ini membuat secara otomatis aplikasi akan logout dengan sendirinya tanpa diberikan perintah logout oleh user.

Kemudian jika di lakukan refresh adakalanya i bisnis mandiri tidak bisa dibuka pada halaman web yang sama. Lakukan open new tab pada browser dan ketikan url https://mib.bankmandiri.co.id/sme kembali pada halaman yang baru tadi, dan pastikan akses internet dengan status connected.

Kasus seperti diatas sering kali terjadi, ketika sedang melakukan transaksi dan koneksi terputus sesaat kemudian tersambung kembali. Aplikasi akan menganggap session expired dan mewajibkan login ulang untuk melanjutkan login pada aplikasi. Namun banyak kejadian ketika login kembali muncul pesan internet bisnis mandiri user still login, yang berarti logout secara temporer tadi belum sepenuhnya closed dan masih menyangkut di aplikasi web browsernya.

Cara paling mudah untuk mengatasi kendala tersebut dengan cara melakukan clear cache pada option tools browser yang digunakan. Baik menggunakan browser google chrome maupun Mozilla firefox. Jika cara tersebut tidak berhasil juga, lakukan restart dan reboot computer.