Cara Setor Tunai BNI Lewat ATM Dan Teller Dan Batas Maksimal Lengkap 2018

Cara Setor Tunai BNI – Hai, selamat datang kembali di dutaperbankan, yang merupakan sebuah website yang di dalamnya berisi mengenai pembahasan dari berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan dunia perbankan.

cara transfer tunai bni lewat teller (2)

Dan dalam kesempatan kali ini, aya akan membahas mengenai cara setor tunai BNI, yang di dalamnya berisi juga mengenai cara setor tunai bni ke rekening lain, cara setor tunai bni tanpa atm, cara setor tunai bni lewat teller, batas maksimal setor tunai bni dan cara setor tunai bni ke bri.

Baca juga : Cek Nomor Rekening BRI

Cara Setor Tunai BNI Ke Rekening Melalui ATM

ATM setor tunai merupakan sebuah mesin yang dapat digunakan oleh para Nasabah, jadi apabila nasabah ingin menyetorkan uang, tidak perlu untuk mendatangi bank. Andi hanya tinggal memasukkan uang ke dalam mesin ATM dan saldo anda akan bertambah sesuai dengan uang yang anda setorkan.

Kita tidak perlu untuk mendatangin teller untuk setor tunai ke dalam rekening, cukup menggunakan mesin ATM yang ada di sekitar daerah kita saja.

Hampir setiap bank memiliki mesin ATM nya sendiri-sendiri, salah satunya adalah bank BNI. ATM untuk setor tunai biasanya ada di kantor cabang bank BNI atau di ATM Galeri BNI.

Selain digunakan untuk setor tunai, juga dapat digunakan untuk transfer uang dan juga untuk mengecek saldo.

Untuk anda yang malas mendatangi teller untuk setor tunai ke bank dapat mendatangi ATM kantor cabang BNI dan juga ATM Galeri BNI yang ada di dekat rumah anda.

Apakah sat setor tunai dikenakan biaya? tentu saja tidak.

Uang yang dapat disetorkan adalah pecahan uang Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, jadi anda tidak bisa untuk menyetorkan uang dalam pecahan Rp. 10.000 atau pun jumlah yang dibawahnya.

Berikut ini adalah cara setor uang BNI lewat ATM:

  1. Masukkanlah karu ATM ke dalam mesin.
    cara setor tunai bni1
    Sumber : https://www.infoperbankan.com

    Setelah berada di mesin ATM, masukkanlah kartu ATM ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan memasukkannya dengan posisi yang terbalik karena kartu anda bisa termakan oleh mesin.

  2. Pilihlah bahasa Indonesia lalu masukkan PIN anda.

    cara setor tunai bni2

    Setelah memasukan kartu ATM dengan benar, langkah selanjutnya adalah dengan memilih bahasa, pilihlah bahasa Indonesia. Lalu setelah itu masukkanlah 6 digit angka dari PIN anda, dan jangan sampai salah. Jika anda sampai salah dalam memasukkan PIN sebanyak tiga kali, maka kartu anda akan diblokir.

  3. Pilih PIN menu setor tunai.cara setor tunai bni3Menu initerletak di menu barisan paling pojok kanan atas. Anda tinggal menekan saja tombol ini apabila ingin melanjutkan ke tahap setor tunai.
  4. Pilihlah menu lanjutkan.cara setor tunai bni4Setelah anda memilih tombol masukkan setor tunai, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol lanjutkan, dan dalam tahap ini, anda akan di beritahu bahwa anda hanya bisa menyetorkan uang tunai dalam pecahan Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000 saja. Lalu pilih lagi lanjutkan bila anda sudah mengerti.
  5. Pilih rekening tabungan.cara setor tunai bni5Setelah anda memilih rekening tabungan, maka box uang akan segea tebuka, setelah box itu terbuka maka masukkanlah uang yang ingin anda setorkan ke dalam box uang. Tunggulah sampai uang anda selesai dihitung, pastikan juga uang yang anda masukkan ersusun dengan rapi, jangan ada yang sobek atau pun terlipat, karena uang yang terlipat ini akan dikembalikan lagi kepada anada.
  6. Pilihlah menu setor.cara setor tunai bni6Setelah uang selesai dihitung, maka di layar akan muncul jumlah uang yang akan anda setorkan tadi. Jika sudah yakin dan sesuai dengan jumlah uang yang telah dimasukkan maka pilihlah opsi setor, namun apabila terjadi kesalahan, anda bisa menekan tombol cancle.
  7. Ambil receipt dan pilihlah tidak untuk mengakhiri transaksi anda.
    Cara Setor Tunai BNI
    Cara Setor Tunai BNI

    Silahkan tunggu sampai proses selesai dan muncul tulisan “Setoran Anda Telah Diterima”, maka setelah itu mesin akan mengeluarkan struk yang digunakan sebagai bukti transaksi. Setelah itu maka pilihlah menu tidak, apabila anda sudah tidak ingin lagi untuk melakukan transaksi. Dan apabila ingin melakukan transaksi lagi, maka pilihlah tombol Ya dan ulangi langkah diatas lagi.

Video Tata Cara Setor Tunai BNI:

Cara Setor Tunai BNI Lewat Teller

Bagi anda yang memiliki tabungan taplus atau pun tabungan BNI yang lainnya anda bisa meningkatkan jumlah saldo yang anda miliki dengan cara menyetorkan uang tunai langsung melalui ATM atupun bisa melalui teller yang ada di kantor cabang BNI.

Hampir setiap daerah di Indonesia sudah ada kantor cabang BNI, untuk anda yang inginmenyetorkan uang dengan cara melalui teller, maka anda bisa langsung mendatangi bank BNI terdekat yang ada di daerah anda. Teller sendiri adalah pegawai yang ada di bank yang tugasnya adallah untuk melakukan transfer uang secara manual.

Dan disini saya akan membahas mengenai cara menyetor uang melalui teller bank BNI. Cara yang satu ini sebenarnya salah satu yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan cara membawa uang yang ingin anda tabung atau masukan kedalam rekening anda sendiri.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara mendatangi langsung kantor cabang BNI yang ada di daerah anda, pada saat akan melakukan setoran bawalah buku tabungan anda. Jadi, setelah anda selesai menyetorkan uang, teller akan segere mengeprint jumlah uang anda setelah setor.

Dan and tidak perlu lagi yang namanya mengisi slip setoran karena nanti akan  dibantu oleh teller, jadi anda hanya cukup memberikan buku tabungan anda saja.

Untuk setor tunai ke rekaning ini tentu saja juga tidak memerlukan biaya, karena hanya menyetorkan ke tabungan milik sendiri. Kecuali anda ingin mengirim uang ke rekening lain, maka akan di minta biaya administrasi. Sebenarnya memng konsepnya sama saja dengan tansfer, akan tetapi transfernya menuju ke rekening sendiri.

Baca juga : Cara Setor Tunai BCA

Video Tata Cara Setor Tunai BNI melalui teller:

Batas Maksimal Setor Tunai BNI

Untuk batas maksimal dalam transfer uang beda bank dari ATM BNI adalah Rp. 10.000.000 dalam sehari, sedangkan untuk transfer uang melalui sesama bank BNI adalah sebesar Rp. 15.000.000.

Demikianlah beberapa pembahasan saya mengenai cara setor uang BNI, yang di dalamnya juga saya tambahkan mengenai cara setor tunai bni ke rekening lain, cara setor tunai bni tanpa atm, cara setor tunai bni lewat teller, dan batas maksimal setor tunai BNI.

Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai cara setor uang BNI, dan saya berpesan kepada anda agar sering-seringlah berkunjung ke website dutaperbankan apabila sedang mencari informasi yang berhubungan dengan dunia perbankan.

Terma kasih telah membaca. Wassalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.