Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambar dan Videonya 2018

Cara Mengambil Uang di ATM BRI – Salah satu alasan masyarakat menyimpan uangnya di lembaga perbankan adalah dapat dengan mudah melakukan penarikan uang di mesin-mesin ATM yang sudah tersebar di berbagai pelosok negeri. Bank BRI termasuk bank yang memiliki jumlah mesin ATM paling banyak. sehingga jika anda sebagai nasabah dari Bank BRI, maka anda akan sangat dimudahkan untuk transaksi keuangan.

Mesin ATM dan kartu ATM adalah mekanisme yang dibuat oleh Bank agar anda bisa melakukan penarikan maupun transaksi lainnya tanpa datang ke kantor Bank BRI dan tanpa terikat waktu jam operasional kantor. Hal ini karena mesin ATM akan online 24 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk melayani keperluan transaksi anda. Orang juga banyak bertanya Langkah Langkah penarikan uang di ATM? Berapa maksimal tarik tunai di ATM BRI? Langkah langkah mengambil uang di ATM? Jika anda bingung bagaimana cara melakukan penarikan uang di ATM BRI, kami informasikan kepada anda bagaimana Cara Mengambil Uang di ATM BRI dengan nominal tertentu sebagai berikut :

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Ada sekitar 18 ribu mesin ATM BRI yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Sehingga anda tidak perlu merasa khawatir harus membawa uang dalam jumlah banyak ketika melakukan perjalanan jauh atau rekreasi di suatu tempat. Hadirnya mesin ATM BRI di sekitar anda bisa menjadi sahabat anda ketika sedang membutuhkan uang cash atau ingin melakukan transfer. Khususnya untuk anda nasabah BRI SImpedes. Ingin tahu bagaimana Cara Mengambil Uang di ATM BRI simpedes? Berikut infonya:

  1. Pastikan anda adalah nasabah Bank BRI dan sudah memiliki kartu ATM BRI.
  2. Datanglah ke ATM terdekat atau bisa juga ke kantor cabang Bank BRI karena selalu ada mesin ATM di setiap kantor cabang.
  3. Masukkan kartu ATM BRI yang anda miliki.
  4. Akan muncul petunjuk pada layar utama mesin ATM agar anda memasukkan nomor PIN ATM (biasanya 6 digit)
  5. Masukkan PIN kartu ATM anda.
  6. Maka akan muncul tampilan layar baru berupa piihan menu.
  7. Pilih menu PENARIKAN.
  8. Masukkan jumlah uang yang akan di tarik.
  9. Akan muncul tampilan konfirmasi besaran nilai uang yang hendak anda tarik.
  10. Pilih benar jika sesuai nominal uang yang akan anda tarik.
  11. Muncul kembali tampilan layar baru berupa pertanyaan apakah saldo ditampilkan dilayar atau di cetak. Pilih sesuai keinginan anda.
  12. Setelah anda memilih , maka mesin ATM akan memproses penarikan uang. Tidak butuh lama, uang akan keluar dari mesin ATM.
  13. Ambil uang dan juga kartu ATM anda.

Gimana cukup mudah bukan? Jika masih bingung, bisa cek video cara mengambil uang di atm bri dibawah ini :

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu ATM

Gambar cara mengambil uang di atm bri syariah
Gambar cara mengambil uang di atm bri syariah

Perkembangan teknologi membuat segalanya lebih mudah termasuk urusan transaksi keuangan di perbankan. Kini Bank BRI, salah satu lembaga keuangan yang saat ini sudah mengadopsi sistem bagaimana cara menarik uang di ATM BRI tanpa kartu. Sistem ini termasuk baru, jadi anda sebagai nasabah BRI syariah tidak perlu khawatir jika tidak sedang membawa kartu ATM padahal anda saat ini membutuhkan uang cash untuk keperluan tertentu. Bagaimana cara mengambil uang diATMBRI syariah? Simak dengan baik ulasan dibawah ini :

  1. Mencari mesin ATM yang berlogo e-money karena tidak semua mesin ATM bisa digunakan untuk melakukan penarikan tunai tanpa kartu.
  2. Anda juga sudah harus memiliki aplikasi e-cash di HP Android anda. Buka aplikasi tersebut.
  3. Pilih menu tarik tunai pada aplikasi e-cash.
  4. Kemudian pilih menu tarik tunai ATM.
  5. Ketik nominal atau jumlah uang yang akan anda tarik.
  6. Masukkan kode PIN.
  7. Sesaat kemudian akan muncul kode OTP yang dikirim ke nomor HP anda melalui sms.
  8. Kemudian anda ke mesin ATM dan pilih tombol berwarna hijau yang bertuliskan continue pada layar.
  9. Pilih menu Electronic Money
  10. Kemudian pilih menu BRI E-Cash.
  11. Pilih menu yang bertuliskan Cash Withdrawal.
  12. Masukkan nomor telp anda, kemudian pilih correct yang menunjukkan nomor telp yang anda masukkan sudah tepat.
  13. Kemudian masukkan kode OTP yang sudah ada di HP anda.
  14. Akan muncul pada layar semua informas terkait, jika data yang ditampilkan pada layar sudh sesuai, maka silahkan pilih yes.
  15. Mesin ATM akan memprosesnya dan sesaat kemudian uang akan keluar dari mesin ATM sebagaimana tarik tunai pada umumnya.

Hal yang harus anda perhatikan ketika menggunakan layanan ini, sesaat setelah anda menerima kode OTP melalui sms pada HP anda, maka anda harus langsung mengoperasionalkan langkah selanjutnya. Karena kode OTP ini memiliki kadaluarsa yang pendek, yakni hanya 15 menit saja.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link

Gambar Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link
Gambar Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link

Jika anda mengalami masalah saat ingin menarik uang di Bank BRI seperti tidak ada waktu ke kantor Bank BRI, atau tidak mau mengantri di kantor Bank BRI, ditambah mau ke mesin ATM ternyata mesin ATM ada kendala. Padahal anda saat ini sedang membutuhkan dana tunai. Ada solusi dari Bank BRI untuk anda, yakni melalui layanan BRI Link.

Layanan BRI Link atau bisa disebut Agen BRILink adalah nasabah Bank BRI yang telah bergabung dengan program BRILink. Dengan kata lain layanan perbankan ini dilakukan tanpa kantor. Cara tarik tunai melalui BRILink berbeda dengan tarik tunai di kantor Bank tapi ada kemiripan dengan tarik tunai di mesin ATM. Berikut penjelasannya :

  • Datangilah agen BRILink terdekat
  • Agen BRILink akan memilih menu trasnfer pada mesin EDC yang dia miliki
  • Kemudian agen BRILink akan menggesek kartu ATM anda ke mesin EDC
  • Lalu akan dimasukkan nomor rekening agen BRILink dan juga nominal uang yang akan ditrasnfer. Data ini akan ditunjukkan kepada anda untuk konfirmasi sudah sesuai atau belum.
  • Agen BRILink akan meminta anda memasukkan nomor PIN kartu ATM (jangan sampai agen BRILink mengetahui nomor PIN ATM anda)
  • Terakhir anda bisa menekan tombol ok sebagai persetujuan untuk mentrasnfer dana tersebut.

Setelah proses diatas, uang akan otomatsi masuk ke rekening agen BRILink dan agen BRILink akan memberikan uang dengan nominal yang sama. Jangan lupa ada uang administrasi untuk jasa Agen BRILink yang harus anda berikan kepada agen tersebut. uang administrasi ini berbeda-beda pada setiap agen namun selisihnya tidak terlalu signifikan.