Cara Daftar Dan Cara Mengaktifkan M Banking BCA Paling Cepat Dan Mudah Terbaru

Cara Mengaktifkan M Banking BCA – Hampir setiap orang ada di zaman yang semakin maju ini pastinya melakukan transaksi keuangan bahkan setiap harinya dimana pun itu. Terlebih dengan dengan hadirnya fasilitas mobile banking yang kini juga banyak ditawarkan oleh pihak bank. Dan dalam kesempatan kali ini, dutaperbankanakan menjelaskan mengenai cara mengaktifkan m banking bca sendiri atau cara aktivasi layanan finansial m-bca. Disini juga akan saya tambahkan pembahasan mengenai cara transfer m banking bca serta cara menonaktifkan m banking bca yang dapat menambah pengetahuan kamu Anda semua.

BCA sendiri sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia pun juga telah menyediakan layanan yang sama dengan dengan berbagai macam bank lainnya, yaitu dengan nama m-BCA. Aplikasi m-BCA pun juga telah disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi yang sangat mudah, praktis, aman serta bisa di bilang sangat user-friendly. Dengan adanya berbagai kemudahan seperti ini, maka tentunya akan semakin memanjakan para nasabahnya dalam melakukan berbagai macam transaksi setiap harinya. Berikut ini pembahasan mengenai cara mengaktifkan m banking BCA. Semoga cara mengaktifkan m banking BCA bisa membantu Anda semua.

Keuntungan Menggunakan M-BCA

cara mengaktifkan m banking bca

Secara garis besar, mobile banking ini berusaha untuk memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan juga di mana saja. Untuk menggunakan m-BCA pun bisa terbilang cukup mudah, hampir setiap orang akan mampu dalam mempelajari penggunaannya tanpa harus memerlukan keahlian khusus.

Selain itu, aplikasi m-BCA pun sudah terbilang cukup praktis hal ini dapat dikarenakan Anda bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan yang berbeda kapan saja dan dimana saja. Dan untuk cara mengaktifkan m banking BCA juga mudah dan cepat. Akan tetapi cara mengaktifkan m banking BCA dengan catatan Anda dalam jangkauan internet.

Tak hanya hal itu saja, untuk setiap transaksi yang dilakukan di m-BCA pun juga akan dilindungi dengan proteksi yang maksimal. Salah satu contohnya adalah Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang telah Anda buat sebelumnya. Tidak hanya itu saja, akan tetapi setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan m-BCA pun akan di encrypt, hal ini untuk menjamin keamanannya. Langsung saja kita beralih ke cara mengaktifkan m banking BCA.

Limit Pembelian Pulsa Isi Ulang

Untuk pengguna m-BCA, Anda pun disini bisa menikmati dalam hal kemudahan membeli isi ulang pulsa secara online. Limit pembelian pulsa untuk isi ulang di m-BCA sendiri adalah sebesar Rp2.500.000 dalam perharinya. Ini adalah limit gabungan untuk pembelian pulsa isi ulang dengan e-channel lainnya. Misalnya seperti ATM BCA, KlikBCA, SMS Top Up, SMS BCA, dan juga BCA by Phone.

Biaya untuk Setiap Transaksi

Limit Pembelian Pulsa Isi Ulang
Sumber : Cermati.com

Note: Biaya Per Transaksi diatas belum termasuk dengan PPN 10%

Menu dalam M-BCA

Menu dalam M-BCA

Untuk Anda yang telah mendownload aplikasi m-BCA, berikut ini adalah beberapa menu yang dapat Anda jumpai dalam aplikasi tersebut:

1. m-Info

Didalam menu m-Info ini , Anda bisa untuk mengakses berbagai informasi yang berhubungan dengan tabungan. Mulai dari info saldo, mutasi rekening, sampai info kurs ter-up to date.

2. m-Admin (Aktivasi, ganti PIN, dll)

Untuk Anda yang hendak mengganti PIN m-BCA, maka tidak perlu mengunjungi bank terkait. Anda disini cukup masuk ke menu m-Admin, maka selanjutnya Anda pun sudah bisa mengubah PIN aplikasi mobile banking dengan sangat mudah.

3. m-Transfer

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, aplikasi m-BCA ini memungkinkan setiap nasabah nya untuk melakukan berbagai transfer dana kemana pun dan kapan pun. Anda cukup untuk masuk ke menu m-Transfer, disini Anda akan mengakses layanan transfer antar rekening BCA ataupun antar bank.

4. m-Commerce (Pulsa isi ulang)

Selanjutnya adalah m-Commerce dimana disini Anda bisa melakukan pembayaran online sampai dengan pembelian online. Misalnya sepertu membeli pulsa handphone, listrik dan lain sebagainya.

5. m-Payment ( Kartu Kredit, Handphone, Pendidikan, Telkom, Asuransi, dan lain-lain)

Dan yang terakhir adalah menu m-Payment, di dalam menu ini Anda akan menemukan beberapa kemudahan untuk membayar tagihan. Mulai dari pembayaran kartu kredit bca, pendidikan, handphone, Telkom, asuransi dan lain sebagainya.

Registrasi Mobile Banking di ATM BCA

Registrasi Mobile Banking di ATM BCA

Untuk Anda yang tengah mempertimbangkan penggunaan m-BCA, maka berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk meregistrasikan diri Kita ataucara daftar m banking bca untuk menjadi pengguna m-BCA di ATM BCA. Berikit ini cara mengaktifkan m banking BCA:

  • Masukkan kartu ATM BCA Anda.
  • Masukkan PIN.
  • Masukkan Pilih menu transaksi lainnya.
  • Pilihlah jenis transaksi dan pilih juga menu mobile banking.
  • Setujui pernyataan yang dimana akan mengatur tentang ketentuan mobile banking.
  • Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang Anda miliki saat ini.
  • Selanjutnya, Anda bisa membuat PIN mobile banking yang nantinya bisa digunakan untuk masuk kedalam aplikasi mobile banking BCA dalam cara mengaktifkan m banking BCA ini.
  • Konfirmasikan kembali PIN mobile banking yang Anda miliki.
  • Registrasi cara mengaktifkan m banking BCA pun sudah berhasil.

Cara Mengaktifkan M Banking BCA Atau Aktivasi Layanan Finansial di Cabang :

Cara Mengaktifkan M Banking BCA Atau Layanan Finansial Di Cabang

Jika Anda memiliki banyak waktu untuk mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk mengaktifkan layanan finansial di m-BCA. Misalnya seperti m-Commerce, dan m-Payment, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda siapkan untuk cara mengaktifkan m banking BCA :

  • Siapkan kartu ATM/Tapres/BCA Dollar Anda yang telah terhubung dengan fasilitas m-BCA.
  • Kartu identitas ( KTP atau SIM).
  • Membawa kartu Paspor BCA yang juga telah terhubung dengan fasilitas m-BCA yang telah Anda daftarkan sebelumnya.
  • Perhatikan, sebelum Anda mengaktifkan layanan m-BCA, disini harus pastikan telah melakukan pendaftaran m-BCA terlebih dahulu dan aktivasi non finansial pada ponsel Anda.
  • Nasabah disini dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah selesai melakukan proses aktivasi layanan finansial cara mengaktifkan m banking BCA ini telah selesai dilakukan.

Info lainnya Mengenai Suku Bunga Tabungan / Deposito Rupiah / Deposito Valas

Info lainnya Mengenai Suku Bunga Tabungan / Deposito Rupiah / Deposito Valas

Untuk yang hendak mengecek suku bunga tabungan, untuk deposito rupiah serta deposito valas, maka berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan :

  • Pilih menu “m-BCA” di ponsel lalu selanjutnya tekan OK/YES.
  • Selanjutnya, pilih menu “m-Info” dan lalu tekan OK/YES.
  • Kemudian tekan tombol “lainnya” dan tekan OK/YES
  • Masukkanlah PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES.
  • Disini pilihlah “sk bunga tab”/“sk bunga deposito Rp”/“sk bunga dep va”.
  • Masukkan kembali PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES.
  • Tunggulah beberapa saat, maka Anda akan menerima informasi tersebut dalam bentuk SMS.

Transfer Antar Rekening BCA

Transfer Antar Rekening BCA

Seperti yang telah Kita singgung sebelumnya, kelebihan dari m-BCA adalah mampu untuk melakukan transfer antar rekening ataupun antar bank. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan transfer ke sesama pengguna bank BCA.

  • Pilih menu “m-BCA” di ponsel, lalu tekan OK/YES.
  • Pilih menu “m-Transfer” dan tekan OK/YES.
  • Pilih “Antar Rek” kemudian Anda tekan OK/YES.
  • Pilih jenis “Mata Uang (Rp/USD/SGD)” yang Anda inginkan dan tekan OK/YES.
  • Masukkan Jumlah Uang yang hendak Anda transfer dan tekan OK/YES.
  • Masukkan No. Rekening Tujuan yang akan Anda transfer dan tekan OK/YES.
  • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES.
  • Akan muncul keterangan “berita” yang dapat Anda isi atau kosongkan.
  • Kemudian Anda disini akan diminta mengkonfirmasi kembali data penerima dana tersebut. Lalu pastikan data transaksi yang sudah muncul di layar konfirmasi telah benar. Jika memang Anda rasa telah benar, maka tekan OK/YES dan lanjutkan untuk ke no. 11. Jika tidak, maka diamkan selama beberapa saat terlebih dahulu sampai message tersebut sudah hilang dan transaksi tersebut akan otomatis dibatalkan.
  • Masukkan PIN m-BCA yang Anda miliki dan tekan OK/YES.
  • Setelah beberapa saat, maka Anda akan menerima message yang di dalamnya berisi informasi transaksi transfer telah Berhasil atau Gagal.

Transfer Antar Bank

transfer antar bank m banking bca

Seperti telah disinggung pada pembahasan di atas, selain mampu untuk transfer ke sesama pengguna BCA, disini Anda pun bisa melakukan transfer ke antar bank. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

  • Pilih menu “m-BCA” di ponsel lalu tekan OK/YES.
  • Pilih menu “m-Transfer” lalu tekan OK/YES.
  • Pilih menu “Antar Bank” untuk selanjutnya melanjutkan ke transaksi transfer antar bank dan sete;ah itu tekan OK/YES.
  • Masukkan “Kode Bank” tujuan Anda, jika tidak memiliki kode bank, maka transaksi transfer ke antar bank ini tidak akan berhasil. Untuk mengantisipasinya, maka Anda bisa mengecek kode-kode transfer yang ada di internet. Selanjutnya Anda bisa tekan OK/YES untuk melanjutkan transaksi ini.
  • Masukkan nomor rekening tujuan Anda dan tekan OK/YES.
  • Masukkan Jumlah Uang yang akan Anda transfer, perhatikan juga jumlah dana yang hendak ditransfer, jangan sampai disini salah dan kemudian tekan OK/YES untuk melanjutkan menuju ke proses selanjutnya.
  • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES.
  • Step berikutnya, disini Anda akan diminta mengkonfirmasi kembali mengenai data penerima dana transfer. Pastikan juga data-data transaksi yang muncul di layar konfirmasi ini telah benar. Jika benar, maka tekan OK/YES dan lanjutkan menuju ke step berikutnya. Jika tidak, maka diamkan selama beberapa saat dulu sampai message atau pesan tersebut hilang dan transaksi tersebut akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis.
  • Masukkan PIN m-BCA dan tekan OK/YES.
  • Setelah beberapa saat, maka Anda akan menerima message yang di dalamnya berisi informasi transaksi transfer telah Berhasil atau Gagal yang akan masuk di dalam kotak pesan menu m-Transfer.

Demikian lah beberapa hal yang dapat saya bahas mengenao m-BCA yang perlu Anda ketahui dalam kesempatan kali ini. Berkat dengan berbagai macam kemudahan tersebut, maka Anda pun bisa untuk melakukan transaksi dengan sangat cepat tanpa harus terkedala adanyanantrian di ATM ataupun bahkan harus membuang-buang waktu di depan mesin ATM. Selain itu ada juga layanan cara mengganti nomor hp m-bca, cara daftar m banking bca gojek dan juga cara daftar m banking bca telkomsel yang sangat mudah untuk dilakukan. Apabila disini Anda ingin mendapatkan berbagai macam pembahasan lain yang berhubungan dengan dunia perbankan, maka langsung saja kunjungi website dutaperbankan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.