Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM dan Teller 2019

Cara Menabung di Bank BRI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank di Indonesia yang sudah lama berdiri dan memiliki kator cabang terluas bahkan hingga ke pelosok desa. Sehingga masyarakat Indonesia sangat terbantu dengan adanya Bank BRI. Oleh karena banyak animo masyarakat yang ingin menabung, maka Bank BRI meluncurkan banyak produk-produk perbankan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam transaksi keuangan, salah satunya adalah tabungan.

Layanan tabungan yang ada di Bank BRI ada beberapa varian. Anda bisa memiliki salah satu jenis tabungan yang memang sangat cocok dengan kebutuhan anda dan juga keuangan anda. Jenis tabungan yang ada di Bank BRI meliputi Tabungan BritAma, BritAma Muda, BritAma Valas, BRI Simpedes, Tabungan Haji BRI, dan Tabungan BRI Junio. Masing-masing memiliki syarat dan ketentuannya sendiri serta keunggulan yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi anda.

Cara Menabung di Bank BRI

Gambar Cara Menabung di Bank BRI Melalui Teller
Gambar Cara Menabung di Bank BRI Melalui Teller

Menabung adalah cara yang tepat untuk mengatur keuangan anda. Dengan 6 jenis tabungan yang ada di BRI dengan keunggulan yang sesuai kebutuhan adan, maka menabung di Bank BRI merupakan rekomendasi yang sangat baik untuk keuangan anda. Bagaimana cara menabung di bank bri untuk pelajar?

Ini dia tata cara menabung di bank bri :

  1. Siapkan perlengkapan syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening. Meliputi kartu identitas (KTP)/SIM/Kartu Pelajar/Kartu identitas lainnya.
  2. Selain kartu identitas, anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk setoran awal karena ke-6 jenis tabungan yang ada di Bank BRI dan juga tabungan dari Bank manapun mengharuskan adanya uang yang disetorkan awal kali.
  3. Carilah terlebih dahulu info mengenai lokasi kantor Bank BRI di daerah anda. Carilah lokasi kantor cabang BRI yang terdekat. Dengan luasnya jaringan Bank BRI, maka tidak sulit mencari kantor cabang Bank BRI yang terdekat dengan lokasi anda.
  4. Datangilah kantor cabang Bank BRI
  5. Mintalah nomor antrian customer service kepada petugas sekuriti Bank karena biasanya petugas security Bank BRI melayani pengunjung untuk mengambilkan nomor antrian. Jangan meminta nomor antrian untuk teller karena teller hanya melayani penyetoran dan penarikan uang sedangkan anda belum memiliki rekening tabungan, sehingga anda harus membuatnya terlebih dahulu di customer service.
  6. Jika nomor antrian CS anda dipanggil, datang dan sampaikan maksud anda ingin membuka rekening tabungan.
  7. CS akan memberitahu jenis-jenis tabungan yang bisa anda pilih.
  8. Jika anda sudah memutuskan untuk memilih salah satu jenis tabungan, maka anda akan diberikan formulir yang harus anda isi lengkap.
  9. Setelah anda mengisi data di formulir secara lengkap, maka CS akan melakukan input data-data tersebut ke komputer.
  10. CS kemudian akan memberikan buku tabungan dan juga kartu ATM untuk ditandatangani. Kartu ATM sangat berguna untuk kemudahan transaksi anda dimanapun.
  11. Kemudian anda akan diminta menyetorkan sejumlah uang (bergantung pada jenis tabungan yang dipilih) untuk setoran awal.

Setelah anda melalui proses diatas, maka anda sudah terdaftar sebagai nasabah Bank BRI dan mendapatkan buku tabungan serta ATM tercetak atas nama anda sendiri. Ini adalah cara menabung di Bank BRIBritama untuk anda yang belum menjadi nasabah Bank BRI.

Bagaimana jika anda sudah menjadi nasabah Bank BRI dan anda ingin menabung saat ini? caranya cukup simpel, ikuti cara menabung di bank bri syariah berikut ini :

  1. Datang langsung ke kantor Bank BRI terdekat. Anda tidak harus membawa buku tabungan yang Bank.
  2. Ambil nomor antrian teller.
  3. Disamping nomor antrian biasanya ada meja dan formulir-formulir baik untuk penarikan maupun penyetoran. Jika anda ingin menabung, maka ambil formulir penyetoran.
  4. Isi formulir penyetoran secara lengkap dan tunggu nomor antrian anda dipanggil.
  5. Jika nomor antrian teller anda dipanggil, segera datangilah teller dan sampaikan maksud untuk menabung sambil menyerahkan formulir penyetoran dan uang yang akan ditabung.
  6. Teller akan memprosesnya
  7. Setelah diproses teller akan menyodorkan bukti setoran dan meminta anda membubuhkan tandatangan di atasnya. Pastikan jumlah uang yang disetorkan sudah benar.
  8. Terakhir setelah proses diatas sudah selesai, maka uang anda sudah masuk ke rekening tabungan anda dan teller akan memberikan bukti setoran kepada anda.

Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM

Gambar Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM
Gambar Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM

Jika anda tidak cukup waktu untuk pergi ke kantor Bank BRI terdekat, padahal anda sangat ingin menyetorkan dana anda ke rekening tabungan BRI anda. Maka anda bisa melakukan penyetoran di ATM Tunai Bank BRI. Tidak semua ATM Bank BRI bisa melayani setor tunai, karena kebanyakan atau umumnya ATM hanya melayani penarikan, cek saldo, pembayaran, pembelian dan trasnfer dana. Jadi anda harus memperhatikan apakah ATM tersebut ATM biasa atau ATM setor tunai. Sehingga cara menabung di bank bri simpedes melalui ATM rinciannya sebagai berikut :

  1. Datangilah ATM tunai yang paling dekat dengan lokasi anda. Jangan lupa membawa kartu ATM Bank BRI.
  2. Masukkan kartu ATM Bank BRI
  3. Masukkan password kartu ATM, biasanya ada 6 digit kombinasi angka.
  4. Maka akan muncul tampilan layar utama, pilih menu setoran tunai.
  5. Maka akan muncul pertanyaan apakah sudah merapikan uang yang akan disetor.
  6. Jika sudah rapi, anda pilih menu sudah rapi.
  7. Makan ATM Tunai akan membuka satu kotak dibawahnya.
  8. Taruhlah uang yang ingin anda setorkan (Hanya uang kertas yang bisa disetorkan).
  9. Pilih menu setor pada layar.
  10. ATM akan memproses dan tidak butuh lama akan muncul pada layar rincian jumlah uang dan pecahan yang tadi sudah anda masukkan.
  11. Pilih benar jika rincian tersebut sudah benar.
  12. ATM akan memprosesnya dan akan muncul struk berisi total uang yang anda setorkan dan nomor rekening yang menjadi tujuan penyetoran.

Setelah melalui tata cara menabung di bank bri simpedes diatas, maka uang yang anda setorkan tadi sudah otomatis berada di rekening tabungan anda. Pilih keluar pada menu dilayar dan jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda. Jangan sampai lupa tidak mencabut kartu ATM anda karena saat ini banyak sekali cara yang digunakan oleh para pembobol uang hanya melalui kartu ATM anda.

Pencarian Terbaru

  • cara menabung di bank bri melalui teller
  • cara menabung di bank bri untuk pelajar
  • cara menabung di bank bri tanpa atm
  • cara menyetor uang di bank bri