Cara Membuat ATM Mandiri Pelajar, Mahasiswa, Mengambil Uang Dan Cek Saldo Lengkap Terbaru

Cara Membuat ATM Mandiri – Halo, selamat datang kembali di website dutaperbankan, yang merupakan sebuah website yang di dalmnya berisi pembahasn mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan dunia perbankan, mulai dari profil bank, internet banking, mobile banking dan berbagai macam transaksi lainnya.

cara membuat atm mandiri pelajar

Dan dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai cara membuat ATM BNI, yang di dalamnya juga akan saya tambahkan pembahasan mengenai cara membuat atm mandiri pelajar, cara membuat atm mandiri untuk pelajar, cara membuat rekening mandiri, cara bikin atm mandiri, membuka rekening mandiri, cara buat atm mandiri, cara mengambil uang di atm mandiri,  cara cek saldo atm mandiri, persyaratan membuka rekening mandiri dan persyaratan membuat atm mandiri.

Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah suatu bank yang memiliki kantor pusat di daerah Jakarta. Dan merupakan bank terbesar yabg ada di Indonesia akan tetapi dalam hal aset, pinjaman serta depositnya. Bank ini pertama kali berdiri pada tanggal 2 oktober 1998 dan saat itu dibuat sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang sedang dilakukan oleh pemerintahan saat itu.

Lalu pada juli tahun 1999 peperintah menggabungkan empat bank sekaligus ke dalam bank Mandiri. Keempat bank itu adalah Bank Bumi Daya(BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Pembangunan iNdonesia (Bapindo) atau Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim).

Cara Membuat ATM Mandiri Pelajar

Berikut ini adalah cara untuk membuat ATM bagi para pelajar:

  • Datangilah kantor cabang mandiri terdekat yang ada di dekat rumah anda.
  • Bawalah surat pengantar dari sekolahan.
  • Bawa kartu pelajar.
  • Menyetorkan setoran awal sebesar Rp. 5.000.
  • Isilah surat permohonan untuk pembukaan rekening.

Setoran awalnya sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp 5.000 saja, dan kemudian untuk para siswa ini bisa mulai melakukan setoran dengan minimal Rp. 1.000. Selain itu para siswa juga akan mendapatkan buku rekening yang dapat digunakan untuk mengetahui saldo tabungan dan juga transaksi yang telah dilakukan. Selain itu juga akan mendapatkan ATM yang dapat digunakan untuk mengambil uang.

Dan perlu saya sampaikan pada anda bahwa tabungan ini sangatlah mudah atau siple dan akan di bebaskan biaya administrasi bulanannya. Tabungan untuk pelajar ini juga merupakan ajakan untuk generasi muda agar menabung sejak kecil, gerakan ini sendiri di pelopori oleh OJK yang bekerja sama dengan bank Mandiri.

Cara Membuat ATM Mandiri Mahasiswa

Pertama hal yang paling penting adalah dengan menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut ini:

  • Menunjukkan kartu Identitas, seperti KTP. Dan untuk WNA juga bisa dengan menggunakan Paspor.
  • Membawa setoran awal sebesar Rp. 100.000.

Untuk bank mandiri untuk mahasiswa ini memiliki biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 11.500 saja.

Dan berikut ini adalah tata cara untuk membuat ATM Mandiri mahasiswa:

  • Datangilah kantor cabang Mandiri terdekat. Dan jangan lupa untuk membawa persyaratan yang telah saya sebutkan di atas.
  • Menuju ke bagian customer service. Ambil nomor antrean, setelah tiba giliran anda, maka katakanlah tentang kepentingan anda yaitu untuk membuat permohonan pembuatan kartu ATM mahasiswa dan juga serahkan syarat-syaratnya. Selanjutnya petugas akan mengecek kelengkapan anda dan anda akan disuruh untuk mengisi formulir dan juga beberapa kali tanda tangan sebelumproses yang anda lakukan berakhir.
  • Setelah semua proses yang anda jalani selesai, maka setelah itu anda akan mendapatkan kartu ATM dan juga buku rekening mandiri anda. Dan mulai saat itu juga anda sudah dapat melakukan berbagai macam transaksi.

Cara Membuat Rekening Mandiri

Sebelum anda mengetahui bagaimana caranya untuk membuat rekening mandiri, alangkah baiknya untuk menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut ini:

  • Kartu Identitas, untuk orang indonesia bisa berupa KTP dan untuk orang asing bisa berupa Paspor atau pun surat keterangan izin tinggal.
  • Membawa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Menyiapkan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  • Membawa uang sebagai setoran awal.

Untuk biaya pembuatan rekening mandiri adalah senilai Rp. 500.000 untuk tabungan biasa dan tabunganku, sedangkan untuk tabungan bisnis, biayanya adalah snilai Rp. 1.000.000.

Berikut ini adalah cara membuat rekening Mandiri pada umumnya:

  • Datangilah kantor cabang mandiri terdekat.
  • Katakanlah pada petugas kalau anda akan memnuat rekening, lalu petugas akan menyanyakan dokumen sebagai syarat anda dalam membuka rekening baru. Akan tetapi terkadang anda juga perlu untuk mengambil nomor antrean ke customer service.
  • Setelah giliran anda untuk menemui customer service, katakanlah tujuan anda kalau anda ingin membuka rekening baru. Dan pilih jenis rekening yang mana sesuai keinginan dan kebutuhan anda.
  • Isilah formulir dengan hati-hati.
  • Serahkan KTP dan NPWP kepada petugas untuk di fotocopy.
  • Serahkan setoran awal kepada teller ,untuk jumlah setoran awalnya berbeda-beda tergantung dari jenis tabungan yang anda inginkan.
  • Tanda tanganilah buku tabungan dan juga kartu ATM anda.
  • Setelah itu anda sudah dapat untuk melakukan transaksi perbankan yang anda inginkan.

Video Cara Membuat ATM Mandiri

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri

Berikut ini adalah cara yang dapat anda ambil saat akan melakukan pengambilan uang melaui ATM Mandiri:

Masukkanlah kartu ATM anda pada mesin ATM, jangan lupa untuk memasukkannya dengan posisi yang benar jangan sampai terbalik.

cara membuat atm bri 1
Sumber : https://www.kepitingonline.com

Pilihlah setelan bahasa yang anda inginkan. Untuk saat ini pilihlah Bahasa  Indonesia saja.

cara membuat atm bri 2

Langkah yang ketiga adalah denganmemasukkan 6 digit PIN ATM anda.

cara membuat atm bri 3

Lalu monitor akan menunjukkan jumlah uang yang akan anda tark, kalau di salah satu opsi jumlah penarikan tidak sesuai denganjumlah uang yang akan tarik, maka anda bisa memilih menu penarikan lain.

cara membuat atm bri 4

Ketikkan jumlah uang yang ingin anda ambil, jika sudah sesuai maka pilihlah benar.

cara membuat atm bri 5 6

Monitor akan menanyakan apakah anda menginginkan resi, maka pilihlah YA.

cara membuat atm bri 7

Tunggulah beberapa saat dan uang yang akan anda ambil akan segera keluar dan struk bukti transaksi yang telah anda lakukan juga akan keluar.

cara membuat atm bri 8

Pilih menu keluar.

Ambil kartu ATM anda dan prosesnya telah selesai.

Video Cara mengambil Uang lewat ATM Mandiri

Cara Cek Saldo ATM Mandiri

1.Lewat SMS Banking

  • Kirim SAL<SPASI>iNDEX REKENING<SPASI>4 digit terkhir rekening anda. Contoh SAL 1 1234. Lalu kirim ke nomor 3355.

2.Melalui UMB

  • Klik *141*6#
  • Lalu pilih opsi nomor 2, yaitu info.
  • Pilih opsi nomor 1 yaitu saldo, lalu masukkan 2 digit PIN sesuai dengan permintaan anda.
  • Setelah itu anda akan segera mendapatkan pop up dan sms terkait saldo anda.

3.Melalui Aplikasi Mandiri Online

  • Download terlebih dahulu aplikasinya apabila anda belum memilikinya.
  • Login dengan memasukkan user ID dan Password anda.
  • Klik rekening mandiri yang anda inginkan.
  • Tunggu sampai muncul informasi yang terkait dengan saldo anda.

Demikianlah pembahasan saya mengenai cara membuat ATM Mandiri yang di dalamnya juga berisi mengenai cara membuat atm mandiri pelajar, cara membuat atm mandiri untuk pelajar, cara membuat rekening mandiri, cara bikin atm mandiri, membuka rekening mandiri, cara buat atm mandiri, cara mengambil uang di atm mandiri,  cara cek saldo atm mandiri, persyaratan membuka rekening mandiri dan persyaratan membuat atm mandiri.

Semoga dapat memberikan anda informasi yang baik, dan saya juga berpesan kepada anda untuk selalu mampirlah ke website dutaperbankan, apabila anda sedang mencari informasi apapun mengenai hal yangberhubungan dengan dunua perbankan.

Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.