Cara Membuat ATM BRI Pelajar Mahasiswa Syariah Update 2019

Cara Membuat ATM BRI– Memiliki rekening ATM Bank saat ini merupakan kebutuhan hidup. Transaksi keuangan akan sangat mudah jika memiliki ATM di berbagai Bank. Banyak manfaat yang kita peroleh jika memiliki rekening ATM, mulai dari penarikan uang secara cash di lokasi ATM terdekat setiap saat hingga melakukan trasnfer uang dan pembayaran tertentu.

Bank BRI yang merupakan perusahaan perbankan pelopor di Indonesia juga membuka layanan pembuatan ATM BRI bagi masyarakat dari kalangan manapun. Mulai dari karyawan, pengusaha hingga kalangan pelajar bisa membuat rekening ATM di Bank BRI. Berikut kami ulas bagaimana cara membuat ATM BRI.

Cara Membuat ATM BRI

Gambar Cara Membuat ATM BRI
Gambar Cara Membuat ATM BRI

Sebelum bagaimana kita mendapatkan rekening dan kartu ATM BRI, perlu anda ketahui bahwa Bank BRI memiliki beberapa jenis tabungan atau rekening. Saat ini paling tidak ada 4 jenis tabungan yaitu Britama, Simpedes, Tabungan Haji dan Junio.

Britama merupakan jenis tabungan BRI yang mengedepankan fasilitas e-Banking dan transaksi real time online ataupun secara mobile baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Sedangkan Simpedes memberikan keleluasan, bisa melakukan penyetoran setiap saat, frekuensi dan jumlah pengambilan tidak dibatasi selama saldo masih ada. bagi anda yang memiliki rencana jangka panjang untuk menunaikan ibadah haji, maka jenis tabungan Haji pada BRI bisa menjadi pilihan yang solutif. Dan jika anda ingin memberikan pendidikan menabung pada si kecil, maka tabungan junio bisa menjadi alternatif.

Beberapa syarat yang harus diperhatikan ketika ingin membuka rekening ATM BRI. Pertama adalah kartu identitas resmi yaitu KTP elektronik. Setoran awal paling besar hanya Rp 250.000 saja. Setoran berikutnya paling besar hanya Rp 25.000. Berikut tahapan membuat rekening ATM BRI :

  1. Siapkan dokumen yang lengkap sebelum berangkat ke kantor Bank BRI
  2. Datanglah ke kantor Bank BRI terdekat dan ambil nomor antrian untuk layanan customer service
  3. Ketika nomor anda dipanggil, datanglah ke customer service dan sampaikan niat anda untuk membuat tabugan BRI beserta kartu ATM nya
  4. Customer service akan memberikan formulir dan isilah data secara lengkap dan jujur
  5. Anda akan diberikan penjelasan mengenai syarat dan bagaimana penggunaan kartu ATM BRI
  6. Jika anda sudah mengisi lengkap formulir dan menandatangani persetujuannya, maka customer service akan memprosesnya
  7. Dalam masa memproses itu, customer service akan meminta anda untuk membuta kode PIN untuk nantinya digunakan mengakses kartu ATM anda
  8. Jika kartu ATM sudah dicetak anda akan diminta untuk membubuhkan tandatangan di kartu ATM tersebut
  9. Jika proses sudah selesai, maka anda sudah resmi memiliki rekening tabungan BRI dan diberikan kartu ATM untuk melakukan transaksi perbankan

Cara Membuat ATM BRI Untuk Pelajar

Gambar cara membuat atm bri untuk mahasiswa
Gambar cara membuat atm bri untuk mahasiswa

Salah satu syarat membuat ATM BRI adalah memiliki kartu identitas seperti KTP. Dengan begitu pelajar yang usinya belum genap 17 tahun tidak memiliki KTP. Tapi bagi kalian yang masih pelajar dan usianya belum genap 17 tahun jangan khawatir. Kalian masih bisa membuat rekening ATM BRI karena Bank BRI memiliki produk perbankan dengan nama Bank Junio. Untuk memiliki ATM BRI Junio tidak harus menggunakan KTP namun bisa menggunakan kartu pelajar baik SMK/SMA, SMP bahkan jika kalian masih SD. Karena jenis tabungan Junio diciptakan untuk melatih generasi masa depan bangsa memiliki sifat yang gemar menabung.

Berikut cara membuat ATM BRI untuk pelajar :

  1. Datang ke kantor Bank BRI terdekat bersama dengan orangtua
  2. Siapkan KTP orangtua, kartu keluarga dan akte kelahiran
  3. Kemudian pihak Bank akan menyodorkan formulir pengajuan pembukaan rekening Bank
  4. Setoran minimal hanya Rp 100.000
  5. Formulir yang sudah diisi penuh akan diproses oleh pihak Bank dan dalam waktu singkat kalian akan diberikan buku tabungan dan juga ditawari untuk pembuatan kartu ATM
  6. Jika anda menyetujui, maka akan dicetak langsung kartu ATM BRI dan bisa langsung digunakan.

Cara Membuat ATM BRI Syariah

Gambar cara membuat atm bri syariah
Gambar cara membuat atm bri syariah

Tabungan Bank BrI Syariah adalah salah satu jenis tabungan syariah yang memiliki keunggulan yang lebih dari Bank-Bank Syariah lainnya. Keunggulan tersebut diantaranya adalah syarat pembuatannya yang relatif mudah. Ada beberapa jenis tabungan BRI Syariah yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ekonomi anda. Diantaranya adalah tabungan faedah BRIS, tabungan impian BRIS, tabunganku BRI Syariah, tabungan untuk pelajar dan deposito BRI Syariah.

Syarat membuka tabungan faedah BRI Syariah adalah :

  1. Memiliki KTP elektronik
  2. Memiliki NPWP
  3. Setoran awal Rp 100.000

Syarat membuka tabunganku BRI Syariah adalah :

  1. Memiliki KTP elektronik
  2. Memiliki NPWP
  3. Setoran awal ringan yaitu sebesar Rp 20.000

Syarat membuka tabungan deposito BRI Syariah adalah :

  1. Memiliki rekening tabungan faedah
  2. Fotokopi KTP
  3. Saldo minimal investasi Rp 2.500.000

Syarat membuka tabungan pelajar BRI Syariah adalah :

  1. Setoran awal hanya Rp 1.000
  2. Adanya perjanjian kerjasama antara sekolah dengan pihak Bank BRI Syariah

Syarat membuka tabungan impian BRI Syariah adalah :

  1. Melampirkan fotokopi KTP
  2. Melampirkan fotokopi NPWP
  3. Memiliki produk tabungan faedah BRISyariah iB sebagai rekening induk
  4. Setoran awal hanya Rp 50.000

Sedangkan bagaimana cara membuat ATM BRI Syariah secara umum sama untuk semua jenis tabungan BRI. Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan ATM BRI Syariah :

  1. Sebelum anda datang ke kantor BRI Syariah siapkan syarat yang diperlukan seperti uang senilai sesuai dengan jenis tabungan apa yang akan dibuka dan membawa KTP atau kartu identitas lain seperti SIM/KTM/Kartu Pelajar
  2. Datangilah kantor cabang BRI Syariah. Walaupun ada kesamaan nama Bank BRI, namun anda tidak akan bisa membuka rekening ATM BRI Syariah ke kantor Bank BRI konvensional
  3. Ambil nomor antrian dan datanglah ke customer service ketika nomor antrian anda dipanggil
  4. Isi data lengkap pada formulir yang diberikan oleh customer service
  5. Data anda akan diproses dan akan dijelaskan mengenai kartu ATM BRI Syariah
  6. Jika anda setuju akan persyaratan dan ketentuan kepemilikikan kartu ATM BRI Syariah, maka pembuatan kartu ATM akan diproses juga.
  7. Buku rekening atas nama anda, kartu ATM BRI Syariah atas nama anda sudah siap diberikan kepada anda dan bisa anda gunakan langsung.

Demikianlah beberapa cara membuat atm bri untuk pekajar maupun untuk mahasiswa, semoga bisa membantu anda yang sedang mencari informasi terkait tersebut.