Cara Jualan Di Shopee Agar Banyak Pembeli Dan Penjualan Semakin Meningkat Terlengkap 2019

Cara Jualan Di Shopee – Salah satu alasan mengapa banyak orang untuk berbelanja secara online adalah karena lebih murah dan lebih praktis. Kebanyakan orang memang lebih suka dengan hal-hal yang mudah dalam segala kehidupan mereka, termasuk saat akan memenuhi segala beragam kebutuhan belanjanya. Hal ini tentunya sangat wajar apalagi untuk beberapa orang yang bekerja dan memiliki kesibukan yang tinggi sepanjang hari.

gambar cara jualan di shopee

Dan untuk anda yang berminat untuk mencoba memulai bisnis online, maka akan semakin di permudahkan. Peluang bisnis inipun menjadi salah satu hal yang sangat menjanjikan dan akan meningkat seiring berjalannya waktu. Dan untuk anda yang ingin memulai bisnis online, tidak ada salah nya untuk memilih Shopee sebagai salah satu pilihan. Karena shopee saat ini sedang memiliki kepopuleran yang sangat tinggi. Apalagi dengan promosi yang sedang besar-besarnya saat ini. Apalagi cara daftar shopee juga sangat mudah untuk dilakukan.

Dan dalam kesempatan kali ini, dutaperbankan akan menjelaskan mengenai bagaimana cara buka toko di shopee, cara jualan di shopee free ongkir, cara jualan di shopee id, cara berjualan di shopee, cara jualan di shopee melalui PC, cara jualan di shopee smartphone, cara jualan di shopee di rumah. Situs belanja yang satu ini memangagak berbeda dengan situs belanja online lainnya. Karena tidak ribet untuk berjualan. Maka dari itu kegiatan jual beli online akan lebih mudah dan nyaman. Apalagi dengan konsep yang lebih modern, yang akan membuat kegiatan berjualan di Shopee akan lebih menyenangkan lagi.

Cara Jualan Di Shopee

cara jualan di shopee cara menginstall shopee

Untuk memulai menjual barang di shopee, tidak akan seribet pada situs belanja online yang lainnya. Akan tetapi tentunya sebelum melakukan penjualan, pastikan terlebih dahulu untuk menyiapkan beberapa poin penting sebagai berikut ini:

  • Siapkan terlebih dahulu produk yang akan anda jual. Lengkapi juga masing-masing produk ini dengan foto yang jelas dan layak untuk di pasang. Hal ini juga dapat berarti memang produk ini dibuat sendiri dan bukan hasil editan ataupun foto orang lain.
  • Siapkan juga deskripsi atau spesifikasi yang detail dan jelas mengenai produk yang dijual. Hal ini akan membuat calon pembeli menjadi mudah untuk memahami dan juga mengenal produk yang anda juga secara detal. Akan tetapi saya sarankan jangan terlalu panjang. Akan tetapi tetap harus desatl dan sesuai dengan kenyataan yang ada pada barang.

Apabila kedua poin di atas sudah berhasi untuk dilakukan, maka langkah selanjutnya bisa dengan cara melanjutkan ke proses berikut ini:

  1. Downloadlah aplikasi Shopee dai smartphone ataupun pc anda. Setelah aplikasi berhasil di pasang dengan sempurna. Agar bisa digunakan dengan baik nantinya dan tidak mengganggu proses selanjutnya.
  2. Bukalah aplikasi Shopee dan muali untuk menambahkan produk yang akan dijuan dengan cara memilih ikon (+) yang ada di bagian kanan bawah pada menu utama. Setelah itu upload semua foto dari produk anda yang telah disiapkan sebelumnya. Foto-foto ini juga bisa ditambahkan secara online melalui facebook ataupun dari instagram. Pada masing-masing produk,anda bisa untuk menambahkan maksimal 9 foto saja dan jangan lupa pastikan agar semua fotonya terupload secara sempurna.
  3. Tulislah deskripsi atau spesifikasi pada masing-masing produk yang tadi telah di upload.
  4. Langkah selanjutnya dengan mengisi semua kolom yang ada dengan baik. Kolom-kolom ini antara lain adalah kategori produk, tanggal kadaluarsa apabila produk ini makanan atau minuman, mrek produk, berat produk, harga, estimasi pengiriman dan hal lainnya secara detail.
  5. Apabila produk telah siap untuk dijual, maka lanjutkanlah untuk melengkapi profil toko shopee anda. Selanjutnya buatlah profil yang menarik dan dapat meyakinkan pembeli. Hal ini agar pembeli menjadi tertarik dan mau untuk berbelanja di toko anda.
  6. Lengkapilah nomor telepon anda, sehingga pembeli bisa menghubungi anda dengan lebih mudah dan cepat.
  7. Jangan lupa juga untuk meliki dan melengkapi pengaturan dalam toko anda secara detail. Termasuk juga bagaimana caranya calon pembeli untuk melakukan pembelian. Termasuk juga untuk bagaimana cara belanja di shopee pada toko anda. Dan juga bagaimana cara membayar melalui ATM atau cara bayar shoppe di indomaret.
  8. Dan jangan lupa juga untuk melengkapi nomor rekening anda pada kolom yang telah tersedia. Hal ini agar anda dapat dengan mudah untuk melakukan aktivitas penarikan dana dari dompet Shopee. Dana aau uang penjualan ini sebelumnya tidak akan masuk ke dalam rekening pribadi kamu sendiri, tetapi akan masuk ke dompet shopee terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa melakukan penarikan secara tunai atau bisa juga untuk menunggu penarikan otomatis yang akan dilakukan shopee secara berkala.
  9. Jika semua langkah di atas berhasil untuk dilakukan, maka bisa langsung memulai untuk berjualan di Shopee. Apabila mengalami kesulitan, maka bisa dengan menghubungi no telp shopee, email atau medsos shopee secara langsung.

Video Cara Jualan Di Shopee

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan .Semoga dapat bermanfaat dan anda bisa langsung mempraktekannya untuk selanjutnya langsung berjualan di shopee dengan baik dan sesuai prosedur agar pembeli menjadi banyak. Apabila ingin selalu update mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan dunia perbankan atau bisnis, maka bisa dengan cara mengunjungi website dutaperbankan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.