Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP dan ATM Update 2019

Cara Daftar Internet Banking BRI– Bertransaksi secara online di zaman sekarang sudah merupakan kebutuhan yang sangat penting. Dengan online, banyak sekali kemudahan yang didapatkan terutama soal efisiensi waktu apalagi bagi orang-orang bisnis yang sangat memerlukan transaksi keuangan secara cepat untuk kelancaran bisnisnya. Bagi nasabah Bank BRI pilihan bertransaksi keuangan melalui teller pada kantor Bank BRI langsung saat ini sudah bukan menjadi pilihan utama. Hal ini dikarenakan Bank BRI memiliki layanan berbasis online yakni Internet Banking BRI.

Dengan menggunakan internet Banking BRI, maka nasabah dapat melakukan transaksi keuangan mulai dari mengecek saldo, melakukan transfer ke rekening Bank BRI maupun Bank lainnya, pembeilan pulsa, pembayaran listrik, pembayaran iuran BPJS, dan masih banyak lagi. berbagai kemudahan ini bisa anda dapatkan jika anda sudah terdaftar sebagai pengguna internet Banking BRI. Sehingga ulasan kami berikut adalah bagaimana cara daftar internet Banking BRI agar anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada pada Internet Banking BRI.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Untuk mendaftar internet banking BRI, ada beberapa kelengkapan yang perlu anda persiapkan sehingga akan memudahkan dalam pendaftaran nantinya. Berikut beberapa syarat kelengkapnnya :

  • Indetitas diri yang sah seperti KTP elektronik, SIM atau paspor
  • Bukti kepemilikan pemegang rekening (jadi anda harus terdaftar dulu sebagai nasabah Bank BRI)

Setelah kelengkapan tersebut telah siap, maka ikuti langkah cara daftar Internet banking BRI dibawah ini :

  1. Datang ke kantor Bank BRI terdekat
  2. Ambil formulir registrasi internet Banking BRI di customer service
  3. Mengisi dan menandatangani formulir registrasi internet Banking BRI (isi data secara lengkap termasuk nomor ponsel dari operator yang bekerjasama dengan pihak Bank)
  4. Menunjukkan identitas asli yang sah seperti KTP, SIM, atau Paspor
  5. Menunjukkan bukti kepemilikan pemegang rekening
  6. Anda akan diminta memasukkan User ID dan Password. Pastikan anda tidak memberi tahu orang lain bahkan petugas saat memasukkan kode password.
  7. Setelah proses diatas dilalui, maka petugas customer service akan membantu mengaktivasi akun internet Banking BRI milik anda.
  8. Anda akan diminta membuat password untuk mToken yang nanti akan digunakan saat bertransaksi melalui internet Banking
  9. Setelah akun Internet Banking BRI sudah jadi dan anda sudah mendapatkan mToken ditangan, maka anda sekarang sudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI.

Penggunaan mToken dalam setiap proses transaksi yang berhubungan dengan keluar masuknya uang anda merupakan sistem keamanan yang baik. Cara kerjanya jika anda misal ingin melakukan transfer dana sejumlah tertentu ke rekening lain di Bank yang sama. Maka akan senantiasa ada permintaan password pada mToken yang kemudian dimasukkan ke kolom password pada internet banking. Dan mToken ini hanya khusus bisa digunakan oleh anda sendiri, orang lain yang memiliki mToken anda tidak akan bisa menggunakannya karena di dalam mToken sendiri ada password yang hanya anda ketahui.

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Gambar Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM
Gambar Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Jika anda ingin mendapatkan layanan internet banking dari Bank BRI, namun anda memiliki kendala waktu untuk dapat ke kantor Bank. Maka ada cara lain yang lebih praktis untuk mendaftar internet banking BRI, yakni anda bisa daftar internet banking BRI di ATM terdekat. Cara daftar internet banking BRI di ATM tahapannya sebagai berikut :

  1. Pastikan anda sudah memiliki kartu ATM BRI sebelumnya. Karena pendaftaran internet banking BRI melalui ATM mensyaratkan memiliki kartu ATM.
  2. Datangilah ATM Bank BRI terdekat yang mudah anda jangkau
  3. Masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM
  4. Masukkan password kartu ATM anda
  5. Pilih MENU LAINNYA pada tampilan layar mesin ATM
  6. Kemudian pilih REGISTRASI pada layar
  7. Akan muncul menu INTERNET BANKING, tekan menu tersebut
  8. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN baru. Masukkan yang mudah diingat saja karena nanti saat registrasi ulang pada situs internet banking BRI, anda akan diminta untuk memasukkan password baru
  9. Masukkan no PIN baru yang sudah diketik sebelumnya
  10. Jika langkah nomor 8 dan 9 sudah berhasil, maka akan muncul pada layar User ID.
  11. Akan keluar struk, simpanlah struk ini karena User ID dan PIN yang ada di dalamnya akan digunakan untuk login di situs internet banking BRI

Setelah tahapan di ATM BRI sudah dilalui dan anda mendapatkan User ID dan Password, maka tahapan berikutnya adalah AKTIVASI. Langkah ini sangat penting karena anda tidak akan dinyatakan terdaftar jika belum melakukan aktivasi. Aktivas ini bisa dilakukan langsung melalui situs resmi internet banking BRI atau datang ke kantor Bank BRI terdekat, pilih sesuai kebutuhan dan kemudahan anda. Berikut langkah-langkah aktivasinya :

  1. Kunjungi laman ib.bri.co.id
  2. Isilah kolom username dan password pada halaman awal situs ib.bri.co.id
  3. Anda melihat halaman persetujuan internet Banking BRI. Bacalah dengan seksama pernyataan yang tertera pada halaman persetujuan. Jika anda setuju maka klik SAYA SETUJU untuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengatur ulang password yang sudah dibuat sebelumnya. Kali ini password terdiri dari 8 hingga 12 karakter. Anda harus mengkombinasikan angka dan huruf untuk memperkuat keamanan akun anda. Bila perlu tambahkan variasi degan huruf besar dan kecil, dengan begitu akun internet banking BRI anda akan semakin aman. Tapi jangan sampai anda lupa password karena terlalu rumit.
  5. Anda juga akan disuruh untuk menuliskan alamat email anda. Email anda akan dijadikan media yang menerima pemberitahuan segala transaksi yang terjadi pada rekening anda dan yang melalui internet banking.

Proses registrasi dan aktivasi telah selesai, anda sudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI. Untuk melihat saldo, melakukan trasfer antar rekening maupun antar bank, melakukan pembayaran atau pembelian, maka anda memerlukan mToken. Mtoken ini bisa anda dapatkan di kantor bank BRI terdekat. Jika tanpa mToken, maka anda hanya bisa melakukan kegiatan mengecek saldo dan juga mutas. Sedangkan untuk transaksi yang sifatnya transfer, pembelian dan pembayaran belum bisa dilakukan tanpa mToken.

Video Cara Daftar Internet Banking BRI

Pencarian Terbaru

  • cara daftar internet banking bri lewat atm
  • cara daftar internet banking bri tanpa ke bank
  • cara daftar internet banking bri versi mobile
  • cara daftar internet banking bri secara online
  • cara daftar internet banking bri lewat internet