Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat Hp Online dan ATM 2019

Cara Daftar Internet Banking BNI – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada para nasabahnya, Bank BNI mengusung layanan baru yang memudahkan para nasabahnya dalam menjalankan transaksi keuangan di Bank BNI. Layanan tersebut adalah Internet Banking BNI. BNI Internet Banking hadir dengan berbagai fitur-fitur layanan yang dapat anda manfaatkan.

Beberapa layanan internet banking BNI yang bisa anda manfaatkan adalah mengecek informasi saldo dan juga mutasi rekening anda, melakukan transfer baik sesama bank BNI maupun antar bank, anda juga melakukan transfer secara terjadwal melalui layanan internet banking, membuka rekening baik Taplus/Tapenas bahkan rekening Deposito, dan masih banyak lagi jenis transaksi lainnya. Dengan banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan, anda pasti ingin tahu bagaimana cara mendaftar internet banking BNI. Berikut kami sajikan ulasannya hanya untuk anda.

Gambar cara daftar internet banking bni
Gambar cara daftar internet banking bni

Cara Daftar Internet Banking BNI

Salah satu keunggulan dari layanan internet banking BNI adalah anda tidak lagi repot harus mengantri di kantor bank BNI bahkan tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke ATM. Hanya bermodalkan koneksi internet saja, maka anda sudah bisa melakukan transaksi perbankan di bank BNI dimanapun dan kapanpun yang anda mau.

Berikut cara daftar internet banking BNI :

Anda bisa melakukan cara daftar internet banking bni di atm dan kantor cabang BNI terdekat dengan lokasi anda. Jika lokasi kantor cabang BNI adalah yang paling dekat daripada ATM BNI, maka anda lebih baik langsung menuju kantor cabang BNI tersebut karena akan mudah prosesnya. Berikut cara daftar internet banking bni syariah:

  1. Pastikan anda membawa beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pergi ke kantor cabang bank BNI. Syarat-syarat tersebut antara lain kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku, buku tabungan BNI anda (asumsinya anda sudah menjadi nasabah bank BNI). Siapkan juga alamat email terbaru dan valid, juga nomor ponsel yang aktif dan menjadi nomor yang dominan anda gunakan sehari-hari.
  2. Datang ke bank BNI dan mengambil nomor antrian untuk customer service.
  3. Sampaikan tujuan anda untuk mendaftar internet banking BNI dan sampaikan semua syarat yang sudah anda persiapkan.
  4. Customer service bank BNI akan membantu anda untuk segera membuatkan akun internet banking BNI anda. Isilah form yang diberikan oleh cusntomer service secara lengkap dan detail.
  5. Kemudian anda akan diberikan pilihan menggunakan otorisasi BNI m-Secure yang bisa diakses melalui aplikas atau menggunakan token (berupa alat dengan tombol-tombol angka). Alat otoriasi ini memiliki fungsi yang sangat penting, tanpa alat otorisasi maka anda tidak bisa melakukan transaksi keuangan yang sifatnya finansial (transfer, bayar listrik, dll).
  6. Setelah semua langkah diatas selesai, maka anda akan diberikan struk bukti yang memuat didalamnya User ID untuk keperluan aktivasi di website resmi Bank BNI yakni bni.co.id

Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat ATM

Gambar cara daftar internet banking bni di atm
Gambar cara daftar internet banking bni di atm

Jika anda terlalu sibuk untuk menyempatkan waktu ke kantor bank BNI, maka anda bisa melakukan pendaftaran internet banking BNI di ATM terdekat. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pastikan anda membawa kartu ATM BNI. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI lalu masukkan pasword atau PIN ATM.
  2. Pilih menu e-Channel pada layar
  3. Kemudian pilih menu BNI Internet Banking
  4. Anda akan mendapatkan PIN untuk registrasi dan aktivasi di website bank BNI sebagai proses konfirmasi dalam bentuk struk.

Baik anda melakukan registrasi internet banking BNI melalui kantor cabang bank BNI terdekat maupun melalui ATM, Langkah berikutnya adalah cara daftar internet banking bni melalui internet di  www.bni.co.id. Berikut cara daftar internet banking bni lewat internet:

  1. Pastikan anda memilih perangkat untuk koneksi ke website bank BNI, bisa melalui perangkat laptop/PC/Smartphone yang anda miliki. Dan juga pastikan anda memiliki cukup kuota untuk konektivitas yang lancar.
  2. Ketik alamat website bank BNI yakni bni.co.id
  3. Akan ada tampilan layar degan berbagai menu. Pilih menu E-Banking
  4. Kemudian klik tulisan Personal Login
  5. Ketikkan user ID yang sudah didapatkan baik melalui registrasi di kantor cabang maupun di ATM
  6. Kemudian mengklik tulisan Klik Disini. Anda akan langsung diarahkan ke halaman aktivasi pengguna baru atau reset password BNI internet banking.
  7. Selanjutnya isilah semua kolom yang tersedia dengan benar dan sesuai sebagaimana yang tercantum pada struk dari registrasi ATM maupun dari registrasi di kantor cabang.
  8. Kemudian anda akan dimintai untuk verifikasi nomor hanphone yang sudah terdaftar di BNI.
  9. Setelah melalui tahapan diatas, anda akan mendapatkan One Time Password (OTP) melalui SMS.
  10. Jika anda sudah mendapatkan kode OTP, masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan di websitenya.
  11. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan kode password yang baru sebanyak dua kali untuk validasi password. Jika proses ini berjalan lancar anda akan ditunjukkan data User ID, nomor ponsel dan juga alamat email yang tersimpan di data BNI. Jika ada yang tidak sesuai, anda bisa melakukan perubahan data melalui Internet Banking BNI nantinya.
  12. Akan ada tampilan di layar pada langkah berikutnya yakni sebuah pertanyaan apakah anda ingin menggunakan mobile browser (jika ana tidak melakukan aktivasi lewat PC). Hilangkan centang pada pilihan mobile browser jika anda tidak setuju.
  13. Kemudian klik tombol proses untuk menyelesaikan proses aktivasi.

Jika anda sudah menyelesaikan semua cara daftar internet banking bni via internet di atas, maka anda sudah memiliki dan dapat menggunakan layanan internet banking BNI. Namun untuk transaksi via internet banking BNI, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terkait dengan keamanan transaksi anda. Hal ini penting karena sudah banyak kejadian penipuan atau pencurian uang melalui sambungan internet.

Yang paling banyak dijadikan alat untuk mengecoh nasabah adalah alamat situs. Jika salah pencet huruf saja, anda akan masuk ke halaman situs yang secara tampilan mirip yang asli namun ternyata adalah palsu. Situs yang benar untuk internet banking BNI adalah https://ibank.bni.co.id/. Jangan klik menggunakan link yang mengarah kesitus, untuk amannya anda harus sedikit bekerja dengan mengetik alamat situs secara manual atau pastikan dengan teliti link yang hendak anda klik.